VCO / Minyak Kelapa Produk Perawatan Kulit Terbaik

Mengenal Product Kosmetik yang Tidak Aman
Beberapa kosmetik mengandung bahan-bahan yang tidak aman
 
Kosmetik telah dikenal manusia sejak berabad-abad yang lalu. Pad abad ke-19 pemakaian kosmetik mulai mendapat perhatian, bukan hanya untuk kecantikan saja tetapi juga untuk kesehatan. Perkembangan ilmu kosmetik serta industrinya baru dimulai secara besar-besaran pada abad ke-20. Hingga saat ini, penggunaan kosmetik semakin luas; ilmu dan teknologi dalam dunia kosmetikpun terus berkembang.
Seiring dengan berkembanganya ilmu kosmetik, diketahui bahwa kosmetik yang mengandung bahan-bahan tertentu selain memberikan manfaat dan dampak positif, penggunaan bahan-bahan tertentu pada kosmetik juga menimbulkan dampak negatif bagi pemakainya.
Beberapa contoh dampak negatif yang disebabkan oleh kosmetik yang tidak aman baik pada kulit maupun pada sistem tubuh antara lain adalah : 
  • Iritasi. Reaksi langsung yang timbul pada pemakaian pertama karena mengandung satu atau lebih bahan yang bersifat iritan. 
  • Alergi. Reaksi negatif pada kulit yang muncul setelah kosmetik dipakai beberapa kali (kadang-kadang baru muncul setelah pemakaian bertahun-tahun). Hal ini disebabkan karena kosmetik tersebut mengandung bahan yang bersifat alergenik. 
  • Fotosensitisasi. Reaksi negatif yang muncul setelah kulit yang ditempeli kosmetik terkena sinar matahari. Hal ini disebabkan karena kosmetik yang mengandung satu atau lebih bahan yang bersifat photosensitizer (dapat berupa pewarna atau pewangi). 
  • Jerawat (acne). Beberapa kosmetik pelembab kulit yang sangat berminyak dan lengket pada kulit, seperti yang diperuntukkan bagi kulit kering di iklim dingin dapata menimbulkan jerawat apabila digunakan pada kulit yang berminyak seperti di Negara-negara tropis  seperti Indonesia. 
  • Intoksikasi. Keracunan dapat terjadi secara local atau sistemik melalui penghirupan lewat mulut, hidung atau penyerapan lewat kulit, terutama jika kosmetik yang dipakai mengandung bahan yang bersifat toksik.
Di Indonesia sendiri telah banyak produk-produk kosmetik yang beredar di pasaran yang akhirnya dilarang peredarannya oleh BPOM karena mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Produk-produk tersebut antara lain berupa kosmetik rias mata dan rias wajah, kosmetik pewarna rambut, kosmetik perawatan kulit, dan kosmetik mandi. Beberapa bahan telah dinyatakan bahaya digunakan dalam kosmetik antara lain adalah merkuri, retinoic acid, Rhodamin B (merah K.10), Merah K 3, Hidrokinon dan turunannya, hidrokortison. Kosmetik yang mengandung PABA (Para Amino Benzoic Acid) juga tidak cocok dan tidak aman digunakan untuk kulit asia karena cepat mencoklatkan kulit dan bersifat photosensitizer. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih produk kosmetik, pilihlah yang benar-benar aman dan berkualitas.
Dari berbagai sumber.



Virgin Coconut Oil (VCO) Product Perawatan Kulit yang Paling Aman


Minyak kelapa atau virgin coconut oil adalah salah satu perawatan tertua dan pelembab kulit dan rambut terpercaya di negara-negara tropis. Minyak kelapa lebih baik daripada kebanyakan pelembab komersial mahal dan kondisioner rambut di pasar, karena tidak hanya melembutkan kulit kasar, juga sarat dengan antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dan memperkuat jaringan sehingga mencegah kulit keriput. Kebanyakan krim komersial dan lotion didominasi air. Ketika air memasuki kulit, memperluas jaringan, sehingga keriput berangsur hilang dan kulit tampak dan merasa halus, tetapi efek ini hanya sementara, segera setelah air menguap, kering keriput kulit kembali. Hal lain adalah pelembab ini mengandung bahan sangat halus (tidak dengan seluruh antioksidan pelindung alam), yang dapat melakukan lebih membahayakan kulit kita.
Manfaat minyak kelapa Virgin pada kulit
  • minyak kelapa Virgin berguna dalam memerangi radikal bebas karena tidak dimurnikan dan belum dilucuti dari nutrisi penting. 
  • minyak kelapa Virgin membantu mencegah bintik hati atau bintik-bintik hitam. Bintik hitam merupakan salah satu tanda klasik usia tua, hal ini disebabkan oleh kerusakan radikal bebas dari lipid (lemak) di kulit kita dari paparan sinar matahari. Minyak diserap ke dalam batas membantu kulit atau meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. 
  • Virgin minyak kelapa tidak hanya akan membawa bantuan sementara untuk kulit stres tetapi juga dapat membantu dalam penyembuhan dan memperbaiki kulit. 
  • minyak kelapa Virgin mengurangi kebutuhan kita akan vitamin E. 
  • Virgin minyak kelapa membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit terlihat dan memang menjadi lebih muda dan halus. 
  • minyak kelapa Virgin adalah makanan penetrasi mendalam untuk kulit yang dapat membantu memperkuat jaringan ikat, sehingga kulit tidak melorot dan keriput. 
  • Menerapkan minyak kelapa sebagai mencuci pra-conditioner dapat membantu menghilangkan ketombe lebih baik daripada obat maupun shampo komersial lainya. 
  • Antiseptik asam lemak dalam minyak kelapa membantu mencegah infeksi jamur dan bakteri di kulit ketika dikonsumsi dan sampai batas tertentu, ketika diterapkan secara langsung pada kulit. 
  • Penggunaan secara terus menerus minyak kelapa Virgin pada kulit dapat membantu menyembuhkan beberapa masalah kulit seperti; Psoriasis, eksim, ketombe, jerawat, dll
Minyak kelapa dibandingkan dengan minyak lainnya sebagai perawatan rambut: Menurut penelitian dari 3 minyak (minyak mineral dan minyak safflower) yang digunakan untuk perawatan rambut, minyak kelapa merupakan minyak hanya ditemukan untuk mengurangi kerugian protein untuk kedua dan rusak rambut rusak bila digunakan sebagai pra-cuci-cuci dan pasca perawatan produk. Baik minyak mineral dan minyak safflower tidak membantu sama sekali dalam mengurangi kehilangan protein dari rambut. Minyak kelapa, menjadi trigliserida asam laurat (asam lemak utama), memiliki afinitas tinggi untuk rambut dan protein, karena berat molekul rendah dan rantai linier lurus, mampu menembus di dalam batang rambut.


Kini segala kebaikan minyak kelapa telah kami kemas dalam berbagai macam produk kecantikan

KLIK DI SINI UNTUK PRODUK-PRODUK DARI MINYAK KELAPA VCO 



buah karya Prof. Dr. AH. Bambang Setiaji, selaku peneliti dan pelopor VCO di Indonesia

Sabtu, 19 Februari 2011 12 komentar
Comments
12 Comments

12 komentar:

  1. Herbalfitria mengatakan...:

    Pelanggan puass..
    Alhamdulillah...

  1. John Stephanus mengatakan...:

    brp yah harganya? termasuk ongkir dri surabaya

  1. Herbalfitria mengatakan...:

    Harga kami kirim via email..
    atau sms ke 085647625885

  1. Anonim mengatakan...:

    harga nya mmg brp sist?
    tlg email ke djinradd@gmail.com yaa..

  1. Anonim mengatakan...:

    harga brapa gan. .
    saya tertarik . .
    @mail : mavel_apip@yahoo.co.id

  1. Anonim mengatakan...:

    harganya berapa ya? tolong email ke rajasirait92@hotmail.com ya. trims

  1. Anonim mengatakan...:

    saya tertarik .. harganya brp iah ? tolong email hexsaefulfirmansyah@yahoo.co.id
    terima kasihhh

  1. Anonim mengatakan...:

    bisa untuk ngilangin lubang2 bekas jerawat ga? tolong email price list nya ke rikakamil@yahoo.com , tq :)

  1. Iin mengatakan...:

    harga berapa mbak?
    ditambah ongkir ke tangerang brp?
    kalo beli langsung tempatnya dmn?

    email ke indra_airwalk@yahoo.com

  1. Anonim mengatakan...:

    brp yah harganya? termasuk ongkir ke surabaya
    email: andini_ib2@yahoo.com

  1. ifan mengatakan...:

    Hargany brp y?
    Itu om abie org jokam ya?
    Ajzkh deh

  1. Yudabie mengatakan...:

    *ifan
    Amiin..
    lihat di bagian produk untuk lihat harga :)

Posting Komentar

Translate

Followers