Tips Make Up dari Jooa Lee Miss Korea 2009

Setahun tinggal di Jakarta, Jooa Lee tahu benar bagaimana perbedaan make up Korea dan Indonesia. Brand ambasador kosmetik ternama itu menilai perbedaan cuaca mempengaruhi gaya make up yang dipakai wanita Indonesia dan negara asalnya. Apa saja sih perbedaannya?
"Korea ada 4 musim, lain cuacanya. Masing-masing cuaca ada make up-nya. Orang Indonesia pikir semua orang Korea kulitnya bagus, tapi tidak kok. Tergantung perawatan masing-masing dan musimnya," ujar Jooa ditemui di Senayan, Jaksel, Sabtu (06/09).
Menurutnya dalam urusan make up, selama ia tinggal di Indonesia perawatannya jadi lebih mudah. Jooa tidak harus mengganti-ganti jenis make up. Selain itu Miss Korea Mi (Runner Up 2) 2009 ini memilih jenis make up yang setingkat lebih gelap dari di Korea.
"Saat datang ke Indonesia cuacanya lebih cerah, jadi make up pun beda. Lebih gelap satu tingkat," paparnya.

Selain bedak dan foundation yang lebih gelap, ada perawatan lain yang juga berbeda. Jooa lantas membahas make up untuk alis. "Orang Korea alisnya lebih lurus. Biar kelihatan lebih muda. Kalau orang Indonesia melengkung. Kesannya jadi lebih tua," jelasnya.
Bagi Jooa, kecantikan lebih dari sekedar make up. Gadis yang memiliki tinggi 177 cm ini mengungkap bahwa sejatinya kecantikan bisa didapat jika tubuh yang sehat. Tanpa hal itu, akan percuma.
"Cantik untuk sehat badan, dari badan sehat keluar kecantikan. Kalau badan kurang sehat, make up juga tak akan terima. Make up dipakai juga untuk kesehatan. Semua orang pikir orang Korea tanpa make up sudah cantik. Tapi tidak, orang Korea ber-make up natural," jelasnya. yahoonews

Selasa, 09 September 2014 0 komentar
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Followers