Ketogenik dan Ketofastosis Wajib Harus dengan Virgin Coconut Oil (VCO)

Banyak pemula ketogenik atau ketofastosis yang mengesampingkan VCO lantaran mereka merasa eneg ataupun mual apabila mengkonsumsi VCO, padahal VCO adalah amunisi wajib bagi mereka yang menjalankan diet sehat ketogenik maupun ketofastosis. Mengapa ketogenik dan ketofastosis wajib mengkonsumsi VCO?

Hal ini karena kandungan utama VCO adalah MCT (Medium Chain Triglyceride), atau rantai karbon menengah yang di-metabolisme berbeda dengan lemak lain.

VCO dibutuhkan di awal ketogenik karena mudah dan cepat di konversikan menjadi Energi dari bahan bakar “Ketone” di liver. VCO bagi Anda yang sedang menjalani diet ketogenik maupun ketofastosis sama halnya seperti teh manis yang diminum oleh pelaku metabolisme glukosa”.
Semakin cepat keton muncul, semakin cepat metabolisme KETOSIS berjalan terutama untuk menyelamatkan otak dan otot saat di saat glukosa dan glikogen mulai habis karena tidak ada karbohidrat dan gula (supply driven)
Ketersediaan keton akan mencegah tubuh dari proses “Gluconeogenesis”, atau membuat glukosa baru dari bahan selain karbo, misal protein. Atau proses ini akan berjalan sejenak, sampai tubuh benar-benar mampu memproduksi keton yang dibutuhkan (demand driven).
Metabolisme MCT dari Virgin Coconut Oil (VCO)
Proses penyerapan rantai menengah dalam vco ini langsung melalui portal vein tanpa perlu menggunakan bile acid (asam empedu), dan untuk penyerapan melalui jalur limpatik seperti halnya LCT (Long Chain Triglyceride)
Ketika menjalani interminttent fasting atau fastosis, maka tubuh akan bisa cepat mendapatkan pengganti glukosa dengan menggunakan VCO (MCT) dengan proses ketogenisis di liver, TANPA perlu memecah otot untuk menjadi glukosa baru dengan proses gluconeogenesis sebagai bahan bakar (ATP), ataupun menghindari timbulnya gejala hypoglycemic di masa transisi ketosis pada 2 – 3 hari pertama diet ketogenic.
Setelah menjalani diet ketogenik 1-2 minggu, MCT bisa meningkatkan toleransi protein di jam makannya, sehingga menjaga kondisi kadar gula darah rendah dan hormon insulin rendah.
Pada kondisi kesetimbangan baru dalam ketosis, tubuh dapat beradaptasi mengubah lemak tubuh maupun makanan lemak langsung dari rantai panjang (LCT).

Lantas bagi Anda yang tetap saja merasa eneg sama VCO, bagaimana mengatasinya? Jangan khawatir karena sekarang telah tersedia "Miracle Coco" VCO premium dengan rasa natural dan rasa mint yang tidak bikin eneg, aroma dan rasa segar serta tidak nyangkut di tenggorokan. Berbeda dengan VCO pd umumnya yg kadar asam lauratnya rendah sehingga eneg dan nyangkut di tenggorokan jika dikonsumsi. Produk milik prof.Dr.bambang Setiadji selaku pelopor VCO Indonesia. Kalau berminat bisa hub. via wa/sms 085647625885. Abi


Miracle Coco, VCO dengan Rasa dan Aroma Mint yang tidak bikin eneg dan mual, dengan rasa yang segar serta tidak nyangkut di tenggorokan.



Kamis, 27 Juli 2017 0 komentar
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Followers